Inilah Pesan Menuju Kemenangan dari Anies Baswedan

ASSALAMU ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Saya Anies Baswedan, mengirimkan pesan ini untuk rekan-rekan seperjuangan. Teman-teman semua, kita memasuki akhir sebuah perjuangan. Kita menyaksikan dalam perjuangan ini, apalagi di hari-hari terakhir, betapa besarnya kekuatan yang kita hadapi, betapa luar biasanya sumber daya yang dimiliki, betapa dahsyatnya jangkauan yang mereka bisa lakukan.

Tapi saudara-saudara sekalian, jangan berkecil hati. Pertolongan dari Allah yang akan mengantarkan kepada kemenangan dan hanya datang jika niat kita adalah niat untuk membela yang lemah. Niat untuk membela yang tersingkirkan, membela kepada mereka yang tak mendapatkan kesempatan. Mari kita jaga niat itu.

Sejak awal, kita niatkan perjuangan ini untuk keadilan, yaitu keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta. Sejarah membuktikan, bukan jumlah orang, bukan jumlah uang, tetapi kekuatan niat dan pertolongan Allah SWT, ikhtiar kita, doa kita, niat kita, itu yang akan mendapatkan pertolongan dari zat Yang Maha Membolak-balikkan hati.

Saudara sekalian, kita menjaga suasana. Kemenangan itu harus hadir dalam suasana yang tenang. Mari kita tunjukkan bahwa kita bukan kelompok yang tidak stabil, kita bukan emosional, dan kita tunjukkan kepada semua, bahwa kita datang membawa suasana damai, kita datang membawa suasana teduh, dan kita datang untuk mengeratkan persatuan di Jakarta.

Jauhi provokasi, pastikan tidak ada yang terpancing, lalu ajak semuanya untuk bergerak datang ke TPS. Pastikan bahwa nuansa perubahan ada di tiap kampung-kampung kita.

Teman-teman semua, bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudara sekalian, tanggal 19 April malam, kita akan letakkan dahi ini di bumi tercinta, kita akan lakukan sujud syukur, sebuah fase perjuangan terlewati. Pada saat itu, kita merayakan kemenangan dan fase perubahan kita mulai dan kita tuntaskan. Selamat menuntaskan perjuangan dan semua bergerak dengan rapi. Bi-idznillah, kebahagiaan dan keadilan akan hadir bagi warga Jakarta. Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sebarkan Kebaikan!