Ini Tausiyah UBN di Garut

GARUT (AQLNEWS) – Pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) KH. Bachtiar Nasir mengapresiasi seluruh ormas dan pergerakan yang turut hadir dalam Tabligh Akbar, Garut, Jawa Barat,  11-11-2017. Beliau meyakinkan umat akan kemuliaan niat semua ormas yang benar-benar tulus berjuang menjaga NKRI.

Beliau lantas memanggil komandan KOKAM Muhammadiyah dan FPI ke atas panggung untuk turut merasakan bagaimana rasanya memakai baret merah kokam dan baret putih FPI. Melihat adegan itu, peserta mengiringi gemuruh takbir yang memenuhi lapangan Kekrov.

Tokoh pemersatu ini bahkan tak segan untuk mempersembahkan pantun, juga beberapa lagu nasional kepada semua yang hadir.

Dalam tabligh akbar itu “Mempertegas Garis Perjuangan Umat” UBN beliau menjelaskan untuk umat akan pahala orang orang yang bersatu dan berpecah belah berlandaskan Al Quran surat Ali Imran (3): 106-107,

يَوْمَ تَبْيَضُّ وُجُوهٌ وَتَسْوَدُّ وُجُوهٌ ۚ فَأَمَّا ٱلَّذِينَ ٱسْوَدَّتْ وُجُوهُهُمْ أَكَفَرْتُم بَعْدَ إِيمَٰنِكُمْ فَذُوقُوا۟ ٱلْعَذَابَ بِمَا كُنتُمْ تَكْفُرُونَ ﴿١٠٦﴾

“pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): “Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu”.”

وَأَمَّا ٱلَّذِينَ ٱبْيَضَّتْ وُجُوهُهُمْ فَفِى رَحْمَةِ ٱللَّهِ هُمْ فِيهَا خَٰلِدُونَ ﴿١٠٧﴾

“Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya.”

Beliau menegaskan bahwa hari ini matahari bersaksi “bahwa kita yang datang ke sini dengan menginginkan umat bersatu maka Allah akan putihkan wajahnya di akhirat kelak. Dan kelak bagi mereka yang menginginkan pecah belah umat maka Allah akan buat wajah mereka hitam”. Tegasnya.

Beliau sangat meyakini bahwa mayoritas yang datang ke sini (garut) adalah laskar-laskar pejuang islam. Saya yakin yang datang ke sini adalah orang-orang yang tidak putus asa untuk bersatu. Merekalah yang nanti wajahnya akan putih berseri di akhirat kelak.

Dari atas panggung Bachtiar Nasir mengajak semua yang hadir untuk bersatu apapun organisasinya. “Jangan terlalu bangga dengan kelompokmu. Bersatulah! Rangkul seluruh saudara-saudari kita! Selama Al-Qur’an kita masih sama, Tuhan kita masih sama, dan kiblat kita masih sama, maka kita adalah bersaudara” ucap beliau.

“Jangan selalu merasa lebih hebat. Karena hanya setan yang selalu merasa lebih. Saya kira kita semua sepakat untuk bersatu. Indonesia adalah negara yang berkesepakatan. Sepakat untuk bersatu. Tutup sang Kiai yang telah dianugerahi tiga putra ini” Tegasnya yang disambut taakbir oleh jamaah Tabligh Akbar.

Sebarkan Kebaikan!