Uncategorized

Ini Mimpi Besar Bachtiar Nasir untuk Muslimin Labuan Bajo

LABUAN BAJO (AQLNEWS) – Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Labuan Bajo dulunya adalah sebuah kelurahan sekaligus ibukota Kecamatan Komodo juga merupakan ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sekarang sudah dikembangkan menjadi Kota Labuan Bajo.

Wilayahnya meliputi; Kampung Ujung, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Kelambu, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, Pasar Baru, Pede, dan Gorontalo. Terkhusus di Labuan Bajo ada 55.788 jiwa penduduk, 146 masjid, 25 mushalla, 4 madrasah tsanawiyah, 12 madrasah aliyah, dan 2-3 pesantren.

Dalam kunjungannya ke Labuan Bajo, Pimpinan AQL Islamic Center Ust Bachtiar Nasir menyempatkan diri untuk bersilaturahim dengan para pemuka agama, tokoh dan pimpinan ormas. Silaturahim dilaksanakan di hotel Pelangi, Kampung Ujung, Labuan Bajo, Manggarai Barat senin malam (26/2). Turut hadir dalam pertemuan ini ketua MUI Manggarai Barat Ust. Sakar Abdul Jangku M.Si, kepala Pengadilan Agama, H. Ridwan Fauzi S.Ag, Ketua Adat dan tuan Tanah H. Ramang Ishaka, Ketua Baznas H. Idrus Ahmad BA, Kepala Seksi Bimbingan Agama Islam Drs. H. Abdul Kadir, juga hadir beberapa tokoh lainnya dan beberapa ibu-ibu perwakilan majelis taklim.

Setelah berdiskusi dan berdialog bersama, Ust Bachtiar Nasir turut berbagi ide dan pemikiran terkait perjuangan dakwah, tantangan dan kunci kemenangan. Beliau menjelaskan bahwa yang paling penting kita fikirkan adalah bagaimana Islam dan umat Islam bisa membawa kerahmatan bagi negerinya.

“Fasilitas pertolongan Allah belum akan datang kepada umat Islam karena kita masih berislam namun belum beriman. Karena itu, salah satu kunci kemenangan adalah bersatu, namun lihat ayat ukhuwah Allah tidak menyebut; Sesungguhnya orang –orang muslim itu bersaudara namun Allah sebut bahwa orang-orang beriman itu bersaudara yaitu; Orang-orang yang bersungguh-sungguh beriman,” terang beliau.

Selain menjelaskan tentang urgensi iman dan terus berusaha untuk meningkatkannya, UBN juga mengingatkan para tokoh yang hadir akan pentingnya membangun generasi yang kuat, yang akan hidup setelah kita.

“Ke depan, umat Islam harus memiliki rumah sakit Islam dan universitas Islam sendiri. Ya, umat akan kuat jika kesehatannya baik dan pendidikannya kuat. Untuk mewujudkan ini kita bisa bekerjasama dengan berbagai pihak dan in syaa Allah saya akan bantu,” tegas UBN yang turut diamini para hadirin menjelang silaturahim berakhir. Seakan ini menjadi mimpi besar beliau untuk umat Islam di Labuan Bajo. Bukan itu saja, Bachtiar Nasir melihat Labuan Bajo dengan rahmat Allah ke depan bisa menjadi negeri yang kaya raya dan menjadi destinasi wisata laut terbaik dunia.

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close