News

Ini Isi Deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh

JAKARTA (AQLNEWS) – Deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh (GISS) dibacakan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath dalam acara Reuni Akbar dan Maulid Nabi di Lapangan Monumen Nasional (Monas). Jakarta, Sabtu (2/12).

Salah satu tujuan dari deklarasi itu, untuk memenuhi masjid dan mushala pada Shalat Subuh seperti ramainya Shalat Jumat.

“Kami akan sebarkan teks deklarasi ini ke media-media. Silakan kalian cetak dan tempelkan di dinding kamar tidur anda. Baca dan bertekad untuk Shalat Subuh berjamaah sebelum kalian tidur,” ajaknya.

Berikut teks deklarasi Gerakan Indonesia Shalat Subuh berjamaah:

Kami seluruh jamaah, kaum Muslimin dan Muslimat yang hadir pada pagi hari ini di Monas, Jakarta, Sabtu 13 Rabiul Awal 1439 Hijriah, 2 Desember 2017 menyatakan kami bertekad dan bercita-cita untuk:

1. Senantiasa istiqamah datang ke masjid, di waktu Subuh untuk Shalat Subuh berjamaah.

2. Senantiasa mengajak anggota keluarga tetangga dan kawan-kawan untuk datang ke masjid di waktu Subuh untuk Shalat Subuh berjamaah.

3. Senantiasa mengajak anggota keluarga tetangga dan kawan-kawan untuk mendukung gerakan Indonesia Shalat Subuh di seluruh wilayah kesatuan RI demi terwujudnya jumlah jamaah Shalat Subuh seperti jamaah Shalat Jumat.

Pada tahun 2020 semoga Allah SWT memberikan kekuatan spritual dan kesungguhan kepada kami semua serta membukakan pintu hati bangsa Indonesia, sehingga tekad dan cita-cita mulia ini terwujud. 

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close