News

Ini Do’a KH Ma’shum Untuk Jokowi di Reuni 212

JAKARTA (AQLNEWS) – Dalam acara maulid akbar dan reuni alumni 212 yang digelar di monas, 2 desember 2017 yang lalu turut hadir KH. Muhammad Ma’shum, Pimpinan Pondok Pesantren al-Ishlah Bondowoso. Beliau hadir dengan niat yang tulus walau dalam keadaan sakit kanker stadium 4. Kakek dari 25 cucu dan bapak dari 11 anak ini bertekad hadir ke acara reuni karena tak ingin mati di atas kasur, sebagaimana pantun ‘sepur’ beliau yang terkenal; Kereta dinamakan sepur, di atas sepur ada kondektur. Dari pada mati di atas kasur, lebih baik mati di medan tempur.

Dalam orasinya beliau menjelaskan kepada umat Islam akan urgensi reuni 212 diantaranya adalah sebagai hari persatuan umat. “Saudara, 212 ini adalah hari persatuan umat. 212 tahun 2016 kemarin, Nu, Muhammadiah, Persis, al-Irsyad, walaupun tak pakai bendera tapi datang semua seperti sekarang. Sekarang semuanya kumpul; ada unsur NU ada unsur Muhammadiah, ada unsur al-Irsyad, semuanya kumpul. Ini hari persatuan umat, kita jadikan 212 hari persatuan umat Islam nasional. 212 kita jadikan sebagai hari gerakan ishlah (perbaikan) nasional. 212 telah merukunkan umat,” tegas sang kiai.

Di akhir orasi beliau kirimkan do’a terbaik untuk Bapak Jokowi Presiden Republik Indonesia yang dalam acara ini berhalangan hadir. “Mudah-mudahan Allah SWT kasih beliau hidayah, jadi muslim yang baik, mukmin yang shadiq (jujur), jadi orang yang masuk dalam barisan kita (umat Islam),” do’a beliau dalam khusyu yang turut diaminkan para ulama dan jutaan mujahidin dan mujahidah 212 yang hadir.

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa acara ini berjalan lancar atas izin Allah. Dimulai sejak pukul 03.00 dinihari dan berakhir menjelang masuknya waktu zhuhur. Dihadiri oleh sekitar 2,5 juta orang yang terdiri dari para ulama, perwakilan DPR dan MPR, aktivis, asatidz, mahasiswa, dan lapisan masyarakat lainnya. Semoga Allah senantiasa menjaga persatuan umat Islam. 

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close