News

IBU SUKMAWATI MEMINTA MAAF, INI SIKAP UBN

JAKARTA (AQLNEWS) – Satu pekan terakhir, sosial media menjadi viral, umat Islam pun geger disebabkan puisi Ibu Sukmawati Soekarno Putri yang dinilai menistakan ajaran Islam. Puisi itu dibacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week yang diadakan di JCC Senayan Jakarta, kamis 29/3/2018.

Menyikapi puisi Ibu Sukma tersebut, banyak pihak telah mengambil sikap. Sebelumnya kurang lebih ada 13 laporan yang telah masuk ke kepolisian. Selang beberapa hari Ibu Sukma mengadakan konferensi pers bahkan ia mendatangi ketua Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma’ruf Amin untuk meminta maaf. Bahkan Hari ini (6/4) terlihat ratusan massa umat Islam yang berasal dari berbagai ormas mendatangi kantor Bareskrim Mabes Polri Jakarta untuk menuntut Ibu Sukmawati si penista agama ditangkap dan dipenjara.

Pimpinan AQL Islamic Center Jakarta akhirnya menyatakan sikapnya. Lewat akun instagramnya, KH. Bachtiar Nasir yang saat ini sedang berada di kota Lombok dalam rangka safari dakwah menjelaskan terkait kasus terpelesetnya lisan Sukmawati, “Ini ada batu sandungan keadilan kepada pihak aparat dan rasa adil kepada umat,” tegasnya.

“Jadikan keadilan sebagai panglima untuk menyelesaikan masalah sebagaimana yang digambarkan dalam surah ali imran bahwa ciri bangsa atau seseorang yang menginginkan kebaikan bagi umat ini adalah yang bisa meredam amarahnya dan memaafkan orang lain,” tambah beliau.

Lebih jauh, kiai yang lebih akrab disapa UBN ini memberikan gambaran bagaimana mengambil sikap dalam permasalahan ini sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

“Aisyah meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam itu kalau dirinya yang dihina maka beliau sangat pemaaf. Tetapi kalau sudah kehormatan Allah, kehormatan agamanya, di sini Rasulullah sangat marah sekali,” tegas UBN.

Terkait sikap umat Islam, maka beliau menyatakan, “Jadi tidak bisa disalahkan apa yang terjadi kepada umat ini. Sebagaimana Ibu Sukmawati diterima laporannya atas Habib Riziq maka haruslah kepolisian bertindak adil dalam hal ini,”.

Terakhir, KH. Bachtiar Nasir berpesan kepada segenap aparat kepolisian, “Jangan Zhalim! Berlakulah adil, jadikan keadilan dan rasa adil sebagai Panglima.” Sebagaimana dikutip aqlnews.com dari video di instagram UBN yang diupload jum’at pagi tadi (6/4).

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close