Hadiri Tabligh Akbar, ini Pesan UBN

GARUT (AQLNEWS) – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama)  KH Bachtiar Nasir hadir sebagai penceramah dalam Tabligh Akbar di Lapangan Kerkov Kabupaten Garut, Sabtu (11/11). Dalam ceramahnya, ia menyerukan persatuan umat dan perlawanan terhadap komunisme di Indonesia.

Tabligh akbar memperoleh pengamanan ketat kepolisian dan TNI di sekitar kawasan Lapang Kerkof dan sejumlah ruas jalan utama di Garut. Juga laskar gabungan dari berbagai ormas Islam.

Pimpinan AQL Islamaic Center memulai berceramah sekitar pukul 10.00 WIB. Ia mengawali ceramahnya dengan lantunan ayat suci dan ucapan terimah kasih kepada peserta Tabligh Akbar yang daatang dari berbagai Daerah di Indonesia. UBN juga sempat perserta Tabligh Akbar melafalkan Paancasila bersama-sama. Kemudian memegaskan bahwa Negara kita adalah Ketuhanan yang Maha Esa.

“NU saudara kita, Muhammadiyah, Persis, dan semua Ormas Islam adalah saudara kita, jadi tidak usah terpecah belah”, jelasnya kepada peserta Tabligh Akbar yang disambut lantunan takbir.

“Lawan yang coba bangkitkan PKI. Ini negara berketuhanan,” sambungnya.

Di tengah tausiayahnya, ia membahas soal sila kelima Pancasila yang memuat keadilan sosial. Ia mempertanyakan keadilan sosial di Indonesia.

“Keadilan sosial masih ada enggak? Ada yang bilang masih ada tapi kecil suaranya, kebanyakan bilang tidak. Apakah Indonesia dipimpin kerakyatan hikmah?” tanyanya pada peserta Tabligh.

Sebarkan Kebaikan!