News

Hadiri Reuni Akbar 212, Anies Ajak Perjuangkan Persatuan

JAKARTA (AQLNEWS) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir di acara Maulid Nabi dan Reuni Akbar 212 (2 Desember 2017) di Lapangan Monumen Nasional (Monas). Dalam tausiyahnya, Anies mengajak kepada para peserta untuk bersama-sama memperjuangkan persatuan Indonesia.

“Persatuan adalah sesuatu yang bisa diperjuangkan dan mari kita menjadi bagian dari yang memperjuangkan persatuan itu” tegasnya Gubernur DKI tersebut.

“Dan pesan yang dikirim adalah pesan untuk membangun persatuan Indonesia. Persatuan itu diperjuangkan. Persatuan itu tidak datang otomatis. Berbeda dengan ketika bicara kebhinekaan, kita tidak bisa mengatur siapa dilahirkan dari keluarga apa. Tetapi persatuan adalah sesuatu yang diperjuangkan dan marilah kita menguatkan barisan yang memperjuangkan persatuan Indonesia,” sambungnya.

Dia juga menyebutkan bahwa Republik Indonesia dibangun atas perjuangan rakyat. “Monas menjadi simbol ratusan ribu pejuang yang menumpahkan darahnya untuk tegaknya Republik Indonesia. Karena itu, lokasi tersebut diberi nama Lapangan Medan Merdeka. Di lokasi tersebut kemerdekaan harus selalu dipertahankan”, tegasnya.

Anies juga mengucapkan bahwa Jakarta kini sedang melakukan perubahan, dimulai dari Monas yang kembali dibuka untuk berbagai kegiatan, seperti kegiatan keagamaan, kesenian, pendidikan dan lain-lain.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close