InternasionalNews
Trending

“Great Return March” ke-49, 17 Korban Kekejaman Penjajah Israel

GAZA (AQLNEWS) – Sejumlah warga mengalami luka-luka, akibat tindakan represif penjajah Israel terhadap para peserta aksi damai kepulangan akbar di Gaza Timur.

Menurut koresponden kami, sekitar 17 warga mengalami luka tembak dengan kondisi tidak terlalu parah, dan beberapa lainnya mengalami gangguan pernapasan akibat gencarnya tembakan gas air mata oleh pihak penjajah Israel.

Kementerian kesehatan di Gaza melaporkan, pasukan penjajah Israel menembaki 3 petugas medis dengan gas air mata dari jarak dekat.

Warga Palestina di Gaza berbondong-bondong hadir ke kemah kemah kepulangan di Gaza timur, untuk berpartisipasi dalam pawai Jumat ke 49 dengan tema “Jumat Babur Rahmah”.

Warga Palestina berdatangan ke kemah kepulangan pada Jumat “Babur Rahmah” bersamaan dengan aksi yang digelar warga al-Quds membela Masjidil Aqsha, dan membuka mushola al-Rahmah yang ditutup Israel sejak 16 tahun lalu.

Panitia Aksi Damai, seperti biasa menyerukan kepada segenap warga untuk berpartisipasi dalam aksi damai Babur Rahmah di sejumlah kemah kepulangan, untuk menegaskan berlanjutnya aksi sampai tujuan tercapai, terutama pencabutan blockade Gaza.

Komite menegaskan keberlanjutan aksi untuk melindungi hak pengungsi Palestina untuk kembali pulang, di tengah segenap penderitaan yang disebabkan oleh penjajahan, di samping mencabut blockade Gaza, dan penegasan hak hidup mulia tanpa hambatan dan blokad zalim yang telah berlangsung selama lebih dari 12 tahun.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close