GNPF-Ulama Seru Umat Islam untuk Putihkan Garut

JAKARTA (AQLNEWS) – Ketua Gerakan Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) KH Bachtiar Nasir mengajak  umat Islam untuk putihkan Garut.

Pimpinam AQL Islamic Center itu menjelaskan bahwa, “11 November atau 11.11 adalah momentum persatuan kaum muslimin dari bumi garut, buminya orang Islam. 11.11 adalah momentum di mana umat Islam bergairah kembali untuk merekatkan ukhuwah dan menjaga persatuan bangsa demi tegaknya dan utuhnya NKRI”, ucapnya. Kamis, (9/11/17).

Menurutnya, momentum ini sangat indah untuk bersaudara, menghilangkan kesalahpahaman, bersilaturahim untuk menyatukan hati, dan momen untuk menyatukan langkah. “Berseragam putih-putih dan hanya membawa bendera merah putih”, pungkasnya

Tabligh Akbar yang rencananya akan diadakan pada 11 November 2017 di alun-alun Garut, UBN menghimbau kepada umat yang datang dari luar daerah agar tetap menjaga adab, akhlak, kesopanan, dan kesantunan di bumi Pasundan atau bumi Priangan Timur. Karena baginya, “Garut adalah bumi orang-orang yang ingin menegakkan keadilan di muka bumi dan buminya orang-orang Islam yang cinta damai dan cinta persatuan”, ucapnya

“Kepada tuan rumah di Garut, hendaklah menjadi anshor-anshor pada masa Rasulullah SAW yang menjamu dan melayani kaum muhajirin yang datang dari jauh. Mudah-mudahan konsumsi, naungan tempat tinggal, kesehatan, dan semua yang dibutuhkan oleh muhajirin mendapatkan pelayanan yang baik dari tuan rumah di Garut”, sambungnya.

Tokoh yang dikenal selalu menyerukan persatuan umat ini mengingatkan agar menjaga kondusifitas di Garut.

“Mari jaga persatuan. Ingat! Hanya dengan bersabar dan beramal shalih –In Sya Allah- ampunan dosa akan kita dapatkan dari Allah dan kemenangan besar pasti kita dapatkan. Mari kita jadikan bumi garut  adalah bumi persatuan muslimin Indonesia”. Ujar KH Bachtiar Nasir.

Sebarkan Kebaikan!