GNPF-MUI Resmi Berubah Menjadi GNPF-Ulama

JAKARTA (AQLNEWS) – Dalam Jumpa Pers di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017, Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama mengumumkan bahwa GNPF-MUI sudah berganti nama menjadi GNPF-Ulama.

“Sebelumnya saya tegaskan, mulai saat ini GNPF-MUI sudah berganti nama menjadi GNPF-Ulama. Jadi setelah ini kalian (Wartawan) nulisnya GNPF-Ulama yah” , Jelas KH Bachtiar kepada wartawan ketika membuka Konferensi Pers di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (30/10/17).

UBN (sapaan akrabnya) menjelaskan bahwa strukturnya tidak ada yang berubah, “Tidak dibubarkan hanya ganti nama saja dan semua struktur kepengurusan tidak ada yang berubah” pungkasnya

Kenapa harus berubah? Pimpinan AQL Islamic Center itu menjelaskan bahwa, “Agar apa yang dikawal oleh GNPF berupa fatwa ini tidak semata-mata hanya karena MUI. Karena MUI juga punya privasinya sendiri dan agar mereka tidak terbebani dengan nama yang kita sandang ini. Sehingga istilah ulama ini akan menjadi ijtihad bersama dari tokoh-tokoh GNPF bersama ulama-ulama yang ada, dalam mengambil keputusan”, Jelasnya.

 

Sebarkan Kebaikan!