News

Duka UBN atas Meninggalnya Dua Mujahid 212

JAKARTA (AQLNEWS)- Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Nasir turut berduka atas meinggalnya dua peserta Reuni Akbar mujahid 212. Kedua mujahid tersebut adalah Almarhum Idris (53) berdomisili di Jalan Tanah Rendah, RT 11/008, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, dan Almarhum Kusen Susanto (51) warga Kel. Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Sekitar jam 11.00 dia balik untuk pulang. Sekitar kampus IAI Kramat, beliau pinsang dan tidak lama beliau meninggal dunia di tempat.” tutur Abu Bakar saat menceritakan detik-detik meninggalnya almarhum Idris.

Sementara itu, Almarhum Kusen Susanti meninggal ba’da subuh tadi, 3 Desember 2018. “Kemarin masih ikut turun reuni 212 di monas yg banyak memberikan motivasi dan spirit. Tadi bada subuh (beliau meninggal) karena serangan jantung.” Ucap salah seorang pengurus Masjid al-Ikhlas, Jatipadang.

 

Ustadz Bachtiar Nasir tiba di kediaman almarhum Idris usai melakukan takziah di kediaman almarhum Kusen Susanto. Beliau juga memimpin shalat jenazah almarhum Kusen Susanto di Masjid al-Ikhlash dan ikut serta dalam pemakaman. “Semoga Allah memasukkan ke dalam surgaNya.” Ungkap UBN.

Sedih? Itu pasti. Iringan orang-orang sepanjang arah ke pemakaman sisakan debu yang melekat di ujung rerumputan. Ada ngilu yang tinggal di dada menjelma isak yang tertahan di tenggorokan. Biarlah kematian menjadi sebaik-baik peringatan, bahwa entah esok atau kapan ajal pasti menjemput.

Tak ada satu tempat di mana kita dapat sembunyi dari kematian. Kematian tidak pernah meminta izin kepada siapa pun, tidak pernah pilih kasih kepada siapa saja, dan tidak pernah merajuk. Seperti dalam firman Allah Swt.,

“Dan, tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok. Dan tiada seorangpun yang dapat mengethui dengan pasti di bumi mana dia akan mati”. (QS.Luqman:34)

Reuni 212 sendiri digelar sejak dini hari di Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan ini diisi dengan pembacaan zikir, selawat, dan pidato dari sejumlah tokoh dan diikuti jutaan peserta yang hadir dari berbagai daerah.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close