AQL InfoNews
Trending

Duka di Atas Duka

Palu, Berkah Berjamaah. “Sore-sorenya itu saya pulang dari rumah duka, ada keluarga meninggal di Balaroa. Belum saya sampai di rumah, datang itu gempa,”

Ibu Titin, saksi hidup Likuifaksi Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah. Saat adzan melangit di Kota Palu, gempa 7,4 SR mengguncang, tsunami menerjang, Likuifaksi menelan perumahan beserta pemiliknya.

“Sebagian keluarga yang berziarah itu tertimpun bangunan-bangunan,” Tuturnya.

Duka di atas duka. Trauma belum usai, kesedihan kembali menghampiri. Cuaca malam yang sangat dingin. Nyeri yang tak terucap di bibir. Tidur tak berselimut di bawah tenda tanpa dinding. Menggigil. Kelopak-kelopak mata tergenangi hujan yang sejak dua hari ini mengguyur Palu.

Angan terbelah. Kerinduan tidur di dalam rumah yang layak menjadi harapan besar bagi pengungsi, serupa jurang menganga. Ah, mengapa rasa luka sedemikian pedih?

Ibu Titin dan harapan puluhan ribu korban lainnya sangat besar pada kita. Hal-hal yang kita anggap sepele sangat berharga bagi mereka.

Sebut saja misalnya, rencana pembangunan Komplek Al Barakah charity di Sigi Biromaru. Korban yang telah didata namanya mengaku sangat senang.

“Senang sekali rasanya, karena kita tau besar sekali kepedulian saudara-saudara kita di luar.” Ungkap Ibu Satnah, beberapa hari lalu saat menemui team AQL Peduli dan Berkah Berjamaah.

—————————
Salurkan donasi terbaik untuk palu dan Donggala melalui :

Bank Syariah Mandiri
(Kode 451)
7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Informasi dan konfirmasi :
+6281292847019

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close