Ditolak di Garut, UBN: Jangan Terprovokasi dan Tetaplah Bersatu

JAKARTA (AQLNEWS) – Terkait penolakan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut untuk menjadi pembicara dalam acara Tabligh Akbar 11 November 2017 mendatang, KH Bachtiar Nasir menghimbau umat agar tidak terprovokasi dan jaga persatuan. Menurutnya, penyakit yang lebih berbahaya dari tidak mau bersatu adalah putus asa untuk bersatu

Ketua GNPF-Ulama itu menegaskan, “Peristiwa apa pun tidak boleh mengalahkan semangat kita untuk bersatu”, tegasnya

“Tetaplah berfikir positif, berbuat positif, dan berpandangan pandangan positiflah ke depan, hal itu tentu akan melahirkan tindakan tindakan positif untuk bangsa kita”, sambungnya.

Dia kemudian menghimbau umat agar tidak terprovokasi dan tetap bersaudara, “Utamakan ukhuwah dan nomor sekiankan kepentingan pribadi dan kelompok untuk bangsa Indonesia dan Islam kita berjuang”, pungkasnya.

Lulusan Universitas Madinah itu memberi nasihat agar tidak pernah putus asa untuk bersatu. “Mintalah pertolongan kepada Allah, karena jika Allah sudah menolong kita, maka tidak ada yang bisa memecah belah kita. Kita buat iblis putus asa untuk memecah belah umat Islam. Jangan biarkan setan berada di antara shaf kita semua, rapatkan barisan dan kita buat setan-setan itu merintih”. Tegas KH Bachtiar Nasir.

Di tengah permasalahan umat yang melilit bangsa ini, KH Bachtiar Nasir dikenal salah satu tokoh yang selalu menyeru kepada persatuan dan agar umat tidak mudah terpecah belah.

 

Sebarkan Kebaikan!