ArtikelNews
Trending

Berkah Berjamaah! Pulihkan Palu-Donggala

Palu, Berkah Berjamaah. Dan semua benar-benar pilu saat melangkah di tengah puing reruntuhan. Rumah-rumah tak bertuan seumpama percikan air di tengah belantara, hanya terdengar sahutan tim SAR yang terus mengevakuasi.

27 relawan yang tiba pagi ini, dikirim untuk membantu team yang telah tiba lebih awal. Hari-hari mereka akan disuguhi beragam cerita di tengah kota bekas gempa, tsunami, ataupun Likuifaksi. Semua menyimpan hikmah, belum terungkap tapi suatu saat.

Mendarat di Palu saat fajar menyudahi malam. Tak butuh waktu lama, mereka telah disuguhi kondisi bandara yang memprihatinkan, berantakan dengan berbagai kesibukan.

Agar lebih memahami kondisi, mereka diajak mengunjungi kawasan yang paling parah terdampak gempa. Balaroa, Jono Oge, dan Petobo dengan Likuifaksinya serta Pantai Talise yang dihantam tsunami. Hingga berjalan di tengah lintasan yang patah dan menyusuri puing-puing bangunan.

Suguhan udara yang membakar dan bau anyir yang berasal dari balik reruntuhan tak sedikitpun menyurutkan semangat mereka.  “Pengen merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di Palu. Dan semoga bisa mengurangi beban mereka.” Jawab Adnan Julio Tasrim (Ciledug), relawan AQL Peduli dan Berkah Berjamaah asal Ciledug, Tangerang.

Tiba di Posko AQL Peduli dan Berkah Berjamaah saat matahari kian mengganas, senyum tak lepas dari mereka. Satu persatu pengungsi yang membantu program Hunian Sementara (Huntara) mereka salami.

Niat yang begitu kuat membuat lelah seolah lelah menghinggapi. Tanpa dikomando pekerja yang mendirikan Huntara menyambut dengan senang hati saat mereka menawarkan bantuan.

Tubuh mereka menyatu dengan alas seadanya, di tengah Huntara belum jadi saat malam kembali menyapa.

_____________

Ditunggu donasi terbaik untuk Palu dan Donggala. Bantu sodara kita. Salurkan melalui :

Bank Syariah Mandiri (kode : 451) 7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Do’a dan kepedulian kita sangat berarti
agar mereka kuat dan sabar menjalani musibah ini.

lnformasi dan konflrmasi : +6281292847019

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close