AQL InfoGaleri FotoNews

Berbeda Untuk Kemanusiaan

Lombok, Berkah Berjamaah. Berbeda bukanlah alasan untuk bercerai. Berbeda justru menjadi salah satu sebab utama bagi lahirnya persatuan. Berbeda itu indah, sepanjang memiliki tujuan yang sama. Seperti pelangi yang tak satu warna.

Kesan itulah yang dengan mudah disaksikan di Posko Bersama relawan dari puluhan organisasi yang terjun langsung membantu korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meskipun, membawa banyak bendera dan latar belakang yang berbeda, para relawan tetap mampu bersinergi karena mereka merasa satu bangsa, untuk membantu saudaranya yang terkena musibah.

Selayaknya Sang Saka yang berpadu, seperti itu pula kerja-kerja tulus para relawan di Posko Bersama #Sinar5Care, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Organisasi Nahdhatul Wathan dan Banomnya se-Indonesia, Pemuda Nahdhatul Wathan, Satgas Hamzanwadi, Himmah Nahdhatul Wathan, YPH Hamzanwadi, TMS 7, Jaringan Relawan Jawa Timur, Nears Jakarta; semua berlomba-lomba melakukan yang terbaik demi menjadi pelipur lara anak-anak korban gempa Lombok.

Setiap hari, para relawan mengumpulkan anak-anak di bawah tenda pengungsian. Dengan alat tulis seadanya, mereka memberikan pelajaran bagi anak-anak diselingi kisah-kisah inspiratif yang membangkitkan jiwa.

Sebab, para korban itu mengalami trauma yang tak biasa. Sampai-sampai mereka tak bisa membedakan mana gempa bumi atau perasaan bergoyang lantaran halusinasi. []

Lombok, 26/08/18

Untuk program berkelanjutan membantu para pengungsi di Lombok . Mari ulurkan kepedulian kita bersama Berkah Berjama’ah dan AQL Peduli melalui rekening :

Muamalat 3400003937 an Pusat Peradaban Islam.

7121464777 BSM an Yayasan Pusat Peradabn Islam.

Berkah Berjama’ah, Ringan dengan Berjama’ah.

#BerbedaUntukKemanusiaan
#BerkahBerjamaah
#AQLPeduliLombok
#AQLMedia
#Forjim

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close