AQL InfoNews
Trending

Bagaimana Caramu Menolong?

Palu, Berkah Berjamaah. “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya” (QS Al-Maidah : 2)

Ayat yang menggerakkan seorang Bang Jay untuk terus bergerak. Bergerak secara istiqomah dan berjamaah dalam berbuat baik. Menjadi relawan bencana yang langsung terjun ke lapangan.

Malam itu, relawan AQL Peduli dan Berkah Berjamaah  membentuk lingkaran kecil usai makan malam. Berdiskusi panjang lebar mengenai pengalaman, pelajaran, serta hikmah apa yang didapat selama ini.

Bang Jay sudah sejak 2004 menjadi relawan. tunami Aceh, banjir Bima, tanah longsor Ponorogo, Gempa Lombok dan rangkaian bencana alam yang terjadi di Indonesia menjadi bumbu yang menambah asam manis perjalanan kehidupannya. Sebuah pilihan hidup yang sulit dilogikakan oleh kebanyakan orang. Di saat orang lain memilih dengan mudah membantu dengan donasi, pilihan untuk terjun langsung ke lapangan bukanlah pilihan remeh.

Tolong menolong dalam kebaikan. Memilih pertolongan yang menantang, itulah pilihan hidupnya. Karena kelak, setiap amal kebaikan akan dinilai dari kesusahannya.

Tidak masalah jika kita masih sulit menolong dengan tenaga. Tapi setidaknya, kita masih bisa membantu dengan harta terbaik kan? Agar nantinya, ketika Allah bertanya kepada kita apa yang sudah dilakukan untuk membantu saudara di Palu Donggala, kita bisa memberikan jawaban “inilah yang telah kami lakukan.”

Bantu nyalakan kembali harapan saudara kita di Palu, Sigi, dan Donggala.

—————————
Salurkan donasi terbaik untuk palu dan Donggala melalui :
Bank Syariah Mandiri
(Kode 451)
7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Informasi dan konfirmasi :
+6281292847019

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close