News

Bachtiar Nasir dan Rizieq Shihab Jadi Idola Kaum Muda

JAKARTA (AQLNEWS) – Menurut keterangan yang dilansir Republika.co.id Rabu (29/11/17), bahwa saat ini Bachtiar Nasir dan Rizieq Shihab menjadi idola kaum muda. Hal itu disampaikan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Abdurrahman Mas’ud dalam kegiatan laporan Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan 2916 di Jakarta, Selasa (28/11).

Mas’ud mencontohkan, anak muda yang aktif di Rohis sekolah kini sudah banyak yang merujuk pada tokoh-tokoh yang gemar menyerukan persatuan umat. “Rohis misalnya di kami dari Balitbang Semarang itu menemukan terjadi shift idola anak muda sekarang, dari radikalisme itu muncul. Anak SMA favorit rujukannya berubah tokohnya itu 2017,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa Rohis sekolah di Yogyakarta dan Semarang itu, tokoh seperti Quraish Shihab dan Gus Mus tidak populer lagi. “Di Jateng tokoh seperti Quraish Shihab, Gus Mus, memang itu kalangan tidak populer di mata pelajar aktivis Jateng DIY. Yang setengah populer itu Hasyim Muzadi, Gus Dur, itu tengah-tengah. Justru paling populer adalah Bachtiar Nasir (UBN), Habib Rizieq,” ucapnya.

Sebelumnya, Bachtiar Nasir dan Rizieq Shihab adalah tokoh yang dikenal teguh menyerukan persatuan umat, khususnya pasca aksi bela Islam 2016 silam.

“Jadilah seperti anak Adam ketika ingin dibunuh saudaranya sendiri. Walaupun saya (UBN) punya senjata, saya tidak akan menggunakannya untuk melawan. Lebih baik mati daripada melakukan perlawanan terhadap saudara sendiri”. Tegas UBN dalam Safari dakwah di Bali, (25/11).

“Orang paling hebat itu adalah orang yang membalas orang yang berbuat jahat kepadanya dengan kebaikan terbaik”. Sambungnya.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close