Bachtiar Nasir dan Cak Imin Ajak Umat Untuk Redam Isu Sara di Medsos

JAKARTA (AQLNEWS) – Fenomena saling fitnah semakin marak di media sosial. Hal itu mampu merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Jika tak segera diredam, keutuhan NKRI menjadi pertaruhan.

“Salah satu penyebab perpecahan umat saat ini adalah saling menyebarkan berita hoax yang ujungnya saling fitnah”, ujar Ketua GNPF-Ulama pada acara peringatan Maulid Nabi dan Khataman Al-Qur’an dengan mengambil tema “Untuk Indonesia Bebas Narkoba”. Kamis Malam, (30/11/17).

Dia menyebutkan bahwa memang sulit mempersatukan umat, apalagi di tengah zaman milinea. “Tidak mudah untuk bisa mempersatukan umat. Tidak gampang. Untuk mencapai cita-citan persatuan itu maka kuncinya adalah; Jangan lelah untuk berukhuwah dan jangan putus asa untuk bersaudara”.

Setelah giliran Dr A Muhaimin Iskandar, M.Si
(Panglima Santri Indonesia) atau sering disapa Cak Imin mengatakan, “Saya (Cak Imin) dan KH Bachtiar Nasir selama ini dijauhkan dengan isu dan fitnah. Dan Alhamdulillah hari ini kami dipertemukan di acara maulid. Mudah-mudahan ini adalah tanda tanda persatuan” tegasnya yang disambut takbir peserta maulid.

“Kalau saya dan UBN kumpul di sini -In Sya Allah- maulid akan lebih menggema lagi” pungkas Cak Imin

Sebarkan Kebaikan!