Ashabul Kahfi Berbagi ke Panti Asuhan

ASHABUL Kahfi Academy (AKA) tak hanya membumikan pelatihan dan pengetahuan keislaman sebagai bekal bagi para alumninya. Sabtu, 25 Februari 2017 lalu, para alumni Ashabul Kahfi Academy turut berbagi keceriaan bersama para anak yatim piatu dan duafa.

Kegiatan pertama yaitu mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Remaja Masa Depan di bilangan Tebet Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya, mereka berbagi kisah dan kasih untuk keceriaan para anak yatim dan duafa.

Selesai berbagi keceriaan di Panti Asuhan, para alumni Ashabul Kahfi Academy menggelar shalat maghrib berjamaah lalu memadati lantai 2 Ibadurrahman untuk mengikuti materi tentang “The Loss of Adab” yang dibawakan oleh salah satu founder Sekolah Pemikiran Islam, yaitu Ustadz Akmal Sjafril.

Pemuda dan pemudi gua yang mempunya tagline “Untuk Kebangkitan Islam” ini, tampak serius menyimak materi yang dibawakan oleh dai muda yang juga penggiat Indonesia TanpaJIL itu.

Islam, seperti yang kita tahu, mempunyai banyak aturan. “Aturan ini diberikan oleh Allah karena kita sebagai manusia memang ditugaskan menjadi khalifah di bumi. Maka wajar jika seorang pemimpin yang merupakan wakil Allah di bumi memiliki aturan-aturan yang banyak,” ujar Ustadz Akmal yang juga aktif sebagai peneliti di INSISTS ini.

Agenda Ashabul Kahfi berakhir pukul tepat pada pukul 21.00 dan ditutup dengan pemberian bingkisan untuk pemateri. (Awi)

Sebarkan Kebaikan!