Banjir di Bogor, AQL Peduli Terjunkan Relawan

JAKARTA (AQLNEWS) – AQL Peduli menerjunkan tim relawan untuk membantu korban banjir yang menyapu Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (27/2). Direktur Laznas AQL Firman memimpin langsung tim relawan dengan mendirikan posko di lokasi bencana.

 

“Malam ini kami turunkan tim ke lokasi dan langsung mendirikan posko. Berbagai peralatan darurat bencana sudah kami siapkan untuk membantu korban,” ungkap Pembina AQL Peduli ini kepada Aqlnews di Jakarta tadi malam.

Informasi sementara yang diterima AQL Peduli, banjir tersebut merenggut nyawa seorang ibu dan anaknya, Anita Fauziah Fitria (25) dan Dziah Mahera Dzikra (4). Banjir juga menyapu SMA Negeri 2 di Sukaresmi. Puluhan sepeda motor di tempat parkir SMAN 2 terseret banjir.

Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor sejak Senin siang (27/2) menyebabkan banjir di sejumlah titik. Banjir terparah terjadi di Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal hingga menyebabkan tembok pembatas SMAN 2 Kota Bogor jebol. Akibatnya, air meluap ke dalam sekolah dan tempat parkir kendaraan. Puluhan sepeda motor milik guru dan siswa pun terseret banjir.

Pojoksatu.id, portal berita berpusat di Bogor merilis beberapa foto banjir yang sudah viral lewat media sosial (medsos). Diberitakan, warga Sukaresmi yang juga dosen Universitas Ibn Khaldun (UIKA), Safrudin Bima mengatakan, banjir tersebut menerjang rumah Anita dan anaknya Dziah di RT 03/04, Budi Agung, Sukaresmi, Tanahsareal, Kota Bogor.

“Rumahnya hanyut terseret banjir. Penghuninya ikut terbawa banjir. Korban sudah ditemukan dan dibawa ke RS Islam,” ujar Safrudin Bima. *azh

Sebarkan Kebaikan!