News
Trending

AQL Peduli Salurkan Lampu LED untuk Korban Longsor Gowa

GOWA (AQLNEWS) – Sepekan telah berlalu Gowa masih menyisakan pilu. Akibat longsor pada Selasa, 22 Januari lalu, pencahayaan masih terputus. Puluhan tiang-tiang listrik tergeletak di tengah jalan akibat hantaman bebatuan dan lumpur.

Pantauan relawan AQL Peduli, dari Pattiro, Kec. Manuju hingga Sapaya, Kec. Bungayya, Kab. Gowa, masyarakat masih bercengkrama dengan gelap saat malam tiba. Tak jarang di antara mereka beraktivitas di bawah cahaya rembulan. Sepoi dingin pegunungan menjadikan suasana kian pilu.

Haji Mursalin atau lebih dikenal Haji Mannye mengungkapkan bahwa kebutuhan mendesak korban saat ini, salah satunya adalah pencahayaan.

“Siapa tau mau makan, hidung yang disuap.” kelakarnya.

Menanggapi hal itu, selain ganset, AQL Peduli juga menyalurkan lampu LED berbahan bakar garam ke korban terdampak bencana longsor.

Berangkat saat malam tiba, kala langit belum jua berhenti menyapa. Menembus butiran bening, menempuh perjalanan berliku penuh lumpur dan bebatuan akibat longsor, tim AQL Peduli mengantarkan lampu LED ke lokasi para pengungsi.

Ustadz Firman, ketua AQL Peduli usai menyalurkan lampu ke korban menyebutkan bahwa pihaknya masih mengirim lampu LED sekitar 100 buah untuk disalurkan ke korban di daerah Mangempang.

“Ini kita lagi kirim lagi sekitar 100 buah. Mudah-mudahan besok barangnya sudah sampai. Lampu LED ini kita fokuskan ke pengungsi yang ada di tengah sawah, juga di tempat pengungsi lainnya yang belum memakai ganset.” tuturnya.

Tak semua warga punya keberanian kembali ke rumah, masih banyak di antara mereka yang menjadikan gubuk sawah sebagai alternatif tempat tinggal. “Karena di sini aman dari longsor.” Ucap Daeng Tutu. Ia mengaku sangat berbahagia saat lampu LED menyala terang di gubuk tempat ia mengungsi. “Tidak bisa saya ungkapkan rasa terima kasihku.” Ucapnya.

Tak hanya Daeng Tutu, beberapa korban lainnya memilih bertahan di gubuk sawah miliknya. Dan mereka masih membutuhkan uluran tangan kita.

Tak perlu harta banyak untuk dermawan, karena bersedekah tak punya batas maksimal minimal. Punya iman, keikhlasan, rasa persaudaraan atas nama Islam kita semua bisa jadi dermawan.

==========
Mari bersama do’akan dan bantu saudara kita korban musibah banjir Makassar bersama AQL Peduli melalui :

Bank Syariah Mandiri
7888804441
an. Yayasan Pusat Peradaban Islam

Info dan konfirmasi :
+6282239193515

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close