AQL InfoNews

AQL Peduli Bergerak Cepat Bantu Korban Gempa Lombok

LOBOK (AQLNEWS)- Tim AQL Peduli bergerak cepat bantu evakuasi korban gempa berkekuatan 7 SR di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional dan Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan hampir 75 persen permukiman hancur dan rusak.

“AQL Peduli lansung membuat posko di Daerah Sambalie, Dus. Ketapang. Terdapat 270 KK mencapai kurang lebih 600 jiwa. Dari posko ini AQL Peduli menyalurkan bantuan seperti keperluan dapur umum dan peralatan untuk tidur. AQL Peduli juga telah menyalurkan kurang 4 ton beras.” Ucap Ustaz Khaerumman salah satu anggota tim AQL Peduli.

Ustaz Khaerumman juga menuturkan bahwa tidak berselang lama gempa kembali terjadi. Tidak berfikir panjang tim AQL bergerak cepat membantu evakuasi korban. Setelah suasana dianggap kondusif, posko juga didirikan tepatnya di desa Sigar Penjalin, Kec. Tanjung, Lombok Utara, sebagai pusat mobilisasi korban gempa.

“Bangunan roboh menjadi pemandangan, tangis anak-anak, dan kesedihan masyarakat tergambar jelas di wajah mereka. Tidak hanya itu, Aliran listrik mati, dan akses jalan darat yang lumpuh karena tertimbun longsor, dan jembatan amblas,” ucap Ustaz Khaerumman.

Dia juga menuturkan bahwa sampai saat ini Tim AQL Peduli telah membantu membuka dapur umum, mendirikan Musolah darurat, dan menyalurkan menyalurkan obat-obatan, alat kesehatan, dan air bersih. Namun demikian masih dibutuhkan support dari mukhsnin di mana pun berada.

“Para pengungsi membutuhkan terpal, alat-alat memasak, bahan makanan, dan terkhusus air bersih. InsyaAllah hari ini kita akan membantu kurang lebih 6000 jiwa.” Tutupnya.

_________________________

Mari wujudkan Kepedulian Kepada Saudara kita
Salurkan donasi Anda melalui AQL Peduli no rekening
7888804441
an. Yayasan Pusat Peradaban Islam
Bank Syariah Mandiri (kode 451)
Info dan Konflrmasi:
021 22323919
082239193515

 

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close