News
Trending

AQL Peduli Bantu Korban Angin Puting Beliung di Bogor

BOGOR (AQLNEWS)- Indonesia kembali berduka. Angin puting beliung disertai hujan deras mengakibatkan pohon tumbang dan rumah rusak dibeberapa wilayah di Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Timur, Bogor Tengah dan Bogor Utara, Kamis, (06/12/18).

Untuk bencana tersebut, AQL Peduli telah menurunkan relawan SAR untuk melakukan pertolongan pertama bagi korban terdampak bencana. Walau tak ada korban jiwa, tapi ribuan rumah rusak parah, instalasi listrik terputus, dan jalur transportasi terhambat akibat banyaknya pohon tumbang.

 
“kemarin (Kamis Malam) setelah mendapat kabar bencana angin puting beliung di Bogor dan setelah mendapat instruksi untuk bergerak ke lokasi,  kami (relawan) bergerak menuju lokasi terdampak bencana untuk membantu korban,” ujar Idian Efendi salah satu Relawan SAR AQL Peduli.

Idian Efendi juga mengisahkan saat dirinya melawan gelap akibat instalasi listrik yang terputus, serta pepohonan tumbang di mana-mana.

“Lalu kami bergerak ke arah Cipaku, mulai dari pertigaan Stasiun Batu Tulis hingga Cipaku banyak rumah yang rusak parah, informasi dari BPBD daerah ini merupakan daerah terparah,” lanjutnya.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 1.697 rumah warga rusak dan jumlah terbanyak di Kelurahan Batu Tulis, sebanyak 472 unit rumah.

Idian Efendi juga menuturkan bahwa saat ini kebutuhan mendesak korban adalah terpal sebagai pengganti atap rumah sementara. “Yang paling dibutuhkan para korban saat ini terpal sebagai pengganti atap rumah sementara.” Ungkapnya.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close