AQL InfoNasionalNews
Trending

AQL Peduli Akan Bangun Huntap dan Madrasah Ceria di Gowa

Puluhan rumah tertimbun longsor. Kebanyakan korban tak lagi memiliki harta yang cukup untuk membangun rumahnya kembali. Daeng Tirro Misalnya, kediamannya di Mangempang hanyut di bawah longsor. “Tinggal baju di badan.” Tuturnya.

Tak hanya daeng Tirro, puluhan korban lainnya bernasib sama, tak lagi punya finansial untuk membangun hunian yang layak bagi keluarganya.

Pendapatan yang pas-pasan menjadi alasan utama. Untuk itu, AQL Peduli sangat memperhatikan kekhawatiran korban dalam masalah ini. Dalam waktu dekat, hunian tetap (Huntap) akan segera dibangun.

“InsyaAllah setelah kita accment, menentukan lokasi, mendata korban yang telah kehilangan rumah dan tidak bisa lagi membangun, juga mengurus perizinan di pemerintahan setempat, kita akan segera memulai pembangunan.” Ucap Ustadz Firman, ketua AQL Peduli.

“Untuk tahap pertama kita akan bangun 21 unit di dua desa; desa Pattiro, Kec. Manuju, dan di Des. Berru, Kec. Bungayya. Untuk Mengampang kota kita akan bangun tahap kedua, karena akses transportasi untuk membawa material masih susah,” ungkapnya.

Rencananya, AQL Peduli akan membangun sekitar 50 unit huntap, sesuai jumlah korban yang kehilangan rumah. “InsyaAllah dengan bantuan para dermawan kita akan membangun sekitar 50 unit, sesuai jumlah korban.” Lanjutnya.

Untuk rencana jangka panjang, AQL Islamic Center cabang Sul-Sel akan mendirikan Rumah Tadabbur Quran (RTQ) di daerah terdampak bencana longsor.

“InsyaAllah kit juga akan membangun manusianya, jadi tak hanya bantuan berupa materi. Karena mendidik generasi itu sangat penting, agar mereka mengetahui kitab dan menghafal kitab sucinya,” ucap Ustadz Kamal, pimpinan AQL Sul-Sel saat musyawarah di bukit Baruga, Makassar.

Harapannya, AQL bisa memberi warna dengan membangun peradaban Quran mulai dari rumah. Yaitu dengan mendidik anak-anak mereka dengan Qur’an. Menghafal maupun mentadabburi.

Selalu ada harapan bagi yang berdoa dan selalu ada jalan bagi yang berusaha.

FirmanNya bagai air yang mengalir, membasahi hati yang berlumur dosa. Hanya kepadaNya kita menemukan ketentraman. Hanya kepadaNya kita menemukan kedamaian.

Semoga kita semua, bersama AQL Peduli, mampu membantu mengembalikan senyuman para korban.

==========
Mari bersama do’akan dan bantu saudara kita korban musibah banjir Makassar bersama AQL Peduli melalui :

Bank Syariah Mandiri
7888804441
an. Yayasan Pusat Peradaban Islam

Info dan konfirmasi :
+6282239193515

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close