News

Anis Matta: Indonesia Ibarat Mobil Besar yang Berjalan di Jalur Lambat

JAKARTA (AQLNEWS)- Anis Matta mengibaratkan Indonesia mobil besar yang berjalan di jalur lambat, banyak polisi tidur, macet, di tambah sopir tidak tau arah yang jelas.

“Bangsa Indonesia ini ibarat mobil besar dengan CC-nya besar. Sayangnya berjalan di jalur lambat. Di jalur lambat itu banyak polisi tidur dan macet pula. Perlahan ada penumpang bertanya tujuannya. Mobil besar ini mau dibawa kemana, sudah jalannya lambat, goyang terus,” ujar Anis ketika menjadi narasumber dalam acara Indonesia Leaders Forum di Hotel Bidakara Jakarta, Jakarta Selatan, Kamis, (26/04/2018).

Mantan Presiden PKS itu kemudian melanjutkan analoginya itu tentang kondisi Indonesia saat ini. “’Ini mobil ke mana.’ Kata sopir, ‘Udah diam saja, kalian tidak perlu tanya kita mau ke mana.’ Karena sering tanya akhirnya sopir marah, ‘Ini penumpang cerewet betul, sudah kalian tidak usah tanya, mau ke mana ini mobil bukan urusan kalian.’ Jadi sopirnya tak tahu ini mobil mau dibawa ke mana, ketika penumpang protes yang dimarahi penumpang,” lanjutnya.

Anis Matta kemudian menekankan solusi untuk masalah yang dihadapi Indonesia. Dari perumpamaan yang disampaikan, kedua solusi itu adalah GPS arah baru bagi mobil dan sopir baru untuk memindahkan mobil ke jalur yang cepat.

“Ilustrasi polisi tidur itu masalah yang kita hadapi di jalur lambat. Jadi yang kita perlukan sekarang dua. Pertama, GPS, arah baru bagi mobil ini. Kedua, sopir baru untuk memindahkan mobil ke jalur cepat,” pungkas Anis.

*MN

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close