News

Aktivis SOA: Baitul Maqdis Adalah Persoalan Akidah

JAKARTA (AQLNEWS) – Ketua Kaderisasi Spirit of Aqsa (SoA) Ust. Ridwan menegaskan, bahwa Baitul Maqdis adalah bagian dari akidah umat Islam. Hal itu disampaikan ketika ditemui AQLNews usai aksi penolakan keputusan Donald Trump di depan Duta Besar Amerika, Jum’at (8/12/17).

Dia menjelaskan, Masjid Aqsa yang berada di jantung al-Quds adalah amanah umat Islam. Al-Quds adalah tanah wakaf dari Umar bin Khattab kepada seluruh umat Islam, bukan hanya rakyat Palestina. “Untuk itu kita wajib menjaganya sebagai ahli waris dari tanah ini. Tegas Ust. Ridwan.

Menurutnya, tindakan Trump adalah sebuah kekonyolan yang dia lakukan untuk memuluskan jalan Zionis Israel mencaplok Masjid al-Aqsa. “Tidak mungkin kita rela sementara di sana (Palestina) ada tanah suci umat Islam yang dijajah”, tegasnya.

Sehingga, ucap Ridwan, hal ini membuktikan bahwa Israel dan Palestina tidak ada kata lain selain perlawanan. Sebab, merampas tanah suci umat Islam adalah cita-cita mereka, dan sudah menjadi bagian dari akidah mereka juga.

Ridwan juga menegaskan bahwa justru dengan adanya pengakuan Trump ini, umat Islam tersadarkan dan menggelorakan semangat perjuangan mereka.

“Justru dengan tindakan Donald Trump ini -In Sya Allah- menggelorakan kembali perlawanan, baik di Palestina maupun umat Islam seluruh dunia”, ucapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh umat Islam, khusunya di Indonesia, agar belajar lagi dan lebih mengenal Baitul Maqdis. “Karena Baitul Maqdis ini adalah masalah akidah”, pungkas Alumni Lipia itu.

Tujuan dari mengenal lebih dekat tanah suci umat Islam itu adalah, karena Yahudi juga meyakini bahwa Masjidil Aqsa bagian dari akidah mereka, yang harus mereka kuasai lalu mengusir pemilik sah tanah itu.

“Kalau akidah ini tidak difahami oleh kaum muslimin, maka akan sulit untuk membangkitkan perlawanan dan perjuangan untuk merebut kembali tanah warisan umat Islam itu”, jelas Ust Ridwan.

“Terlebih lagi, Masjidil Aqsa adalah tempatnya Mi’raj Rasulullah ke Sidratul Muntaha”. Sambungnya.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close