Air Surut, Tim AQL Peduli Bersih-bersih Sisa Banjir

BOGOR (AQLNEWS) – Banjir yang melanda Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, sudah surut. Namun, aktivitas warga yang terkena dampak banjir belum berjalan normal. Warga bersama tim relawan dan aparat setempat masih harus membenahi dan membersihkan sisa-sisa banjir.

“Rumah yang hanyut belum bisa langsung ditangani. Kami (AQL Peduli) bersama warga, aparat, dan siswa-siswa SMAN 2 Bogor turun bersama-sama untuk membersihkan selokan dan sisa-sisa banjir,” ungkap Pembina Laznas AQL Firman yang memimpin langsung relawan AQL Peduli di lokasi bencana, Selasa (28/2).

Tim Advance AQL Peduli yang datang ke lokasi pukul 01.00 dinihari tadi, langsung meninjau lokasi di kegelapan malam, bertemu dengan relawan FPI dan tim bencana BPBD Bogor serta beberapa warga. Setelah itu, Tim AQL Peduli menuju masjid sambil beristirahat menyusun rencana aksi.
“Pagi ini kami langsung ke lokasi bersama beberapa relawan membersihkan puing panel yang roboh, puing-puing yang hanyut menutup saluran, dan membersihkan semua lumpur,” urai Denny, Tim AQL Peduli.

Pusat informasi banjir Sukaresmi Tanah Sareal  mendata wilayah terdapak banjir terparah terjadi di di belakang SMA 2 Bogor. Di antaranya, RT/RW 03/04, RT/RW 02/06, RT/RW 04/07. Korban meninggal, 2 orang yakni Anita Fauziah Fitria (25) bersama anaknya, Dzia mahira Zikra (4). Sementara korban yang selamat, Dzahwan Armidio (6) dan Hamid Setiawan (37). Keduanya menderita luka-luka.

Rumah milik korban, Hamid, mengalami rusak parah. Rumah milik Wawan dan Aseng mengalami rusak sedang. Sementara rumah milik Anita Fauziah hanyut terbawa banjir yang melanda Sukaresmi pada pukul 14.55 WIB, Senin (27/2). *azh

Sebarkan Kebaikan!