AQL InfoArtikelGaleri FotoNews
Trending

ADA KORBAN DI PEGUNUNGAN

Lombok, Berkah Berjamaah. Teriknya mentari dan terjalnya jalan yang tak bersahabat dengan roda empat, tak mematahkan semangat tim AQL Peduli dan Berkah Berjamaah untuk menyalurkan bantuan logistik kepada korban gempa Lombok-Sumbawa.

“Hari ini tim AQL Peduli dan Berkah Berjamaah membawa logistik berupa
beras, air bersih, perlengkapan mandi, pakaian, dan terpal, yang akan dibagikan ke 617 KK di Desa Kopang, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB),” jelas Ustadz Khairumman selaku koordinator lapangan tim AQL Peduli dan Berkah Berjamaah. Beratnya akses, membuat desa ini lamban terjamah bantuan sejak gempa pertama sebulan lalu.

Ustad Khairumman juga menuturkan, lokasi tersebut berada di pegunungan dengan akses jalan yang tak memungkinkan membawa logistik dengan mobil, sehingga para relawan memutuskan untuk berjalan kaki, memikul barang logistik satu per satu.

“Jaraknya kurang lebih 30 km dari Posko Bersama, juga karna posisi di gunung, di  tengah perjalanan mobil harus berhenti dan barang kita pikul. Tempat ini posisinya sangat jauh masuk ke pegunungan,” urainya.

Butuh tekad dan totalitas untuk menebar kabaikan. Dan Rasulullah shalallahubalaihiwassallam menjanjikan akan kebaikan yang kita lakukan berjamaah.

Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak.

Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat.

Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat.

Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim)

Berkah Berjamaah terus mengajak para jamaah untuk terus membantu kelitan saudara-saudara muslim di Lombok-Sumbawa. Salurkan bantuan anda lewat rekening:

Muamalat 3400003937 an Pusat Peradaban Islam yys.

7121464777 BSM an Yayasan Pusat Peradaban Islam.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close