Tips memilih ikan segar di pasar atau supermarket : Mp3Juiceit

Resep Pindangi Ikan Mas Jawa Barat

Anda sekarang tidak perlu pergi ke restoran Sundanes untuk mencoba olahan ikan mas pindang untuk melakukannya di rumah dengan resep ikan mas khas Jawa Barat. Ikan mas Pindang populer dari olahan salah Sunda land, yang memiliki rasa asin dan sedikit pedas yang membuat orang senang.

Ikan adalah bahan makanan yang paling banyak diburu yang digunakan untuk makanan. Selain rasanya yang asin, daging ikan mas memiliki nilai gizi yang baik bagi tubuh. Salah satu jenis makanan yang paling populer adalah ikan mas Jawa Barat.

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu repot-repot pergi jauh untuk mencoba rasa asin dan pedas dari proses Jawa Barat ini, di rumah Anda sudah bisa menyiapkan makanan ini dengan resep pindang ikan mas khas Jawa Barat.   Namun sebelum itu, ketahui terlebih dahulu bagaimana cara memilih ikan segar agar kualitas rasa masakan tetap baik.

Tips memilih ikan segar di pasar atau supermarket

Untuk mendapatkan rasa yang enak dari resep ikan mas Jawa Barat ini, Anda harus memilih ikan yang berkualitas baik. Nilai gizi bahan makanan ini sangat tinggi dan baik jika kualitas ikannya bagus. Jarang ada beberapa penjual yang menjual berkualitas rendah, jadi Anda perlu mengetahui karakteristik ikan segar, berikut fitur-fiturnya:

  1. Perhatikan matanya.

Kualitas ikan yang berkualitas baik dengan dapat dilihat dari matanya. Jika mata masih bersih dan hitam cerah di tengah, maka kemungkinan besar itu berkualitas baik. Sebaliknya, jika Anda memiliki mata pucat, dapat ditentukan bahwa kualitasnya tidak bagus.

  1. Cakarnya berwarna merah.

Sebelum membeli, Anda harus terlebih dahulu memperhatikan cakarnya. Jika cakar berwarna merah dan terlihat lebih bersih, itu berarti kualitasnya bagus atau masih segar. Jika cakar pucat atau sedikit coklat, ini menunjukkan penurunan kualitas.

  1. Sisiknya mengkilap dan kuat saat dilepas.

Untuk melihat ikan berkualitas baik, Anda juga bisa melihatnya melalui sisinya. Jika sisiknya masih mengkilap, dan ketika ditarik, mereka tidak mudah lepas, ini menunjukkan bahwa kualitasnya sangat bagus. Nah, dan sebaliknya, jika sisiknya terlihat kusam dan sangat mudah dikupas, maka kemungkinan besar kualitasnya buruk.

  1. Aromanya bukan bau yang tidak enak.

Langkah selanjutnya adalah mencium baunya. Ikan mas segar memiliki aroma khusus dan tidak membuat hidung bingung. Jika kualitasnya buruk Dari aromanya, Anda dapat memeriksa apakah baunya busuk, dapat ditentukan bahwa kualitasnya sangat buruk.

  1. Dagingnya berwarna cerah.

Langkah terakhir untuk melihat kualitasnya adalah memperhatikan warna dagingnya. Jika dagingnya berwarna cerah dan segar, ini menunjukkan kualitas yang baik. Di sisi lain, jika kualitasnya buruk, warnanya cenderung kusam dan tidak menyenangkan untuk dilihat.

Resep Pindangi Ikan Mas Jawa Barat

Ikan mas merupakan makanan Sunda yang digandrungi oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak. Rasanya yang lezat akan membuat nafsu makan Anda semakin besar. Selain fakta bahwa persiapan ini enak, ia juga mengandung nutrisi yang berguna bagi tubuh.

Untuk menyiapkan makanan ini juga tidak sulit jika Anda tahu cara melakukannya dengan benar dan benar. Oleh karena itu, jika Anda ingin menyiapkan hidangan ini, berikut adalah resep ikan mas Jawa barat yang dapat Anda coba di rumah dan mudah disiapkan.

Bahan yang digunakan untuk persiapan:

  1. Ikan mas sesuai dengan kebutuhan.
  2. 250 ml minyak goreng.
  3. Siram secukupnya.

Rempah-rempah yang pertama-tama harus dihaluskan:

  1. Satu segmen rempah kunyit
  2. Enam bawang.
  3. Empat potong bawang putih.
  4. Kemiri hanya tiga butir.
  5. Dua paprika merah, pertama-tama bijinya dihilangkan.
  6. Satu ruas galgalangal dan dua batang serai.
  7. Tiga lembar sambutan.
  8. Tiga batang bawang sudah diiris.
  9. Satu sendok makan gula pasir.
  10. Kaldu bubuk secukupnya.

 Valmistamisviis:

Langkah pertama adalah mencuci ikan secara menyeluruh dari sisik. Kemudian olesi dengan garam, lalu goreng terlebih dahulu dengan minyak mendidih. Jangan lupa saat memasak ikan kembali sekali, agar tidak hancur bentuknya. Saat dimasak, saluran pembuangan berikutnya.

Pada langkah selanjutnya, campur semua bahan bumbu dan tumbuk menggunakan blender agar lebih cepat. Setelah itu, gunakan minyak bekas untuk memasak ikan terlebih dahulu untuk merebus bumbu ini. Kecokelatan bumbunya hingga ada bau yang menggoda nafsu makan. Kemudian tambahkan air secukupnya.

Sammon terakhir masukkan ikan ke dalam wajan berisi rempah-rempah, lalu tambahkan potongan bawang untuk menambah rasa yang enak. Tunggu hingga bumbu meresap, jika perlu, cicipi sedikit terlebih dahulu untuk memastikan bumbunya terserap dengan baik. Resep ikan mas Jawa Barat siap disajikan.

Lisa Lalaban ja Sambal Dadakan

Dengan resep ikan mas Jawa barat, masakan Sunda tidak lepas dari sambal lalaban dan dadakan. Begitu pula dengan pindang ikan mas ini. Nah, untuk menambah nafsu makan, yuk buat sambal dadakan yang mudah dan simpel disiapkan di rumah.

Bahan:

  1. Empat bawang merah.
  2. Empat potong cabai atau secukupnya.
  3. Lima potong cabai rawit atau secukupnya.
  4. Satu sendok teh terasi udang yang sudah dimasak sebelumnya.
  5. Satu sendok teh garam.
  6. 35 gram gula merah.
  7. Satu tomat sudah diiris sebelumnya.

Valmistamisviis:

Metode persiapannya sangat sederhana untuk mencampur semua bahan, dan kemudian tumbuk dengan sobekan atau blender. Namun, untuk membuat rasa sambal lebih enak, haluskan lebih baik dengan bantuan cobek. Setelah itu, untuk membuatnya lebih enak ketika makanan menyiapkan lalaban berupa mentimun, kemangi, terong dan jenis lalaban Sunda lainnya.

Manfaat makan ikan mas bagi tubuh

Selain rasa ikan olahan yang lezat dan asin dengan resep pindang ikan mas khas Jawa Barat Ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh Anda. Ikan mas merupakan jenis hewan air tawar yang kaya akan nutrisi bagi tubuh, berikut manfaatnya yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsinya.

Hindari masalah yang berhubungan dengan jantung. Salah satu bahan makanannya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan omega-three ikan mas sangat baik untuk jantung dan membuat detak jantung normal. Mengonsumsinya dua kali seminggu dapat mengurangi terjadinya gagal jantung.

Selain itu, masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsinya, seperti mendukung perkembangan otak, mencegah kanker, baik untuk kesehatan mental, serta mendukung tumbuh kembang anak. Ikan mas memang merupakan jenis hewan air tawar yang bermanfaat bagi tubuh.

Menyiapkan makanan olahan berbahan dasar ikan adalah hal yang tepat untuk dilakukan jika anda menginginkan makanan yang enak dan baik untuk kesehatan anda. Nah, itu sebabnya cobalah resep pinang ikan mas Jawa Barat dan isi dengan saus sambal lalaban dan dadakan.

Selengkapnya :