News

Aa Gym: Presiden Jokowi Harus Pede!

JAKARTA (AQLNEWS) – PENDAKWAH sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Gegerkalong Girang Bandung, Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab disapa Aa Gym ini turut hadir bersama para Ulama dalam Aksi Bersatu Bela Palestina yang digelar di lapangan Monas, Jakarta (17/12). Beliau pun tak luput dari sorotan media yang hadir. TV One menjadi salah satu tv mainstream yang berhasil mewawancarai beliau. Dalam wawancara tersebut ada pesan yang disampaikan Aa, khususnya kepada Presiden Jokowi.

Saat ditanya oleh wartawan TV One, “Aa, apa lagi kira-kira pesan yang bisa kita titipkan kepada Presiden Joko Widodo?” Aa pun dengan tegas menjawab, “Presiden harus pede bahwa Indonesia adalah negara yang mayoritas (muslim) terbesar di dunia, itu fakta. Yah, kita harusnya yang paling kuat suaranya, paling berani melangkah karena kita tidak mengambil hak siapa pun. Kita memenuhi amanah daripada undang-undang dasar kita sendiri. Jadi kalau Presiden berbuat, itu bukan semata untuk umat Islam yah, bukan semata karena Presiden Islam tapi ini amanah undang-undang dasar kita. ‘Kan dalam pembukaannya begitu. Dan satu-satunya penjajahan yang masih nyata ada tuh. Harusnya ini (Presiden) lantang, lebih menekan lebih melangkah dan kalau bisa jadi leader-nya. Sehingga posisi bargaining kita kuat in syaa Allah.”

Dalam aksi yang dihadiri oleh sekitar empat jutaan umat Islam itu, Aa tak lupa berpesan kepada seluruh masyarakat muslim yang hadir untuk menyadari bahwa selain kita berjuang untuk membebaskan Palestina, perjuangan ini juga harus didasari dengan akhlak mulia, “Yang paling penting adalah kita sadar bahwa semua perjuangan itu koridornya adalah akhlaqul karimah. Yah, apalagi yang bertamu ke sini, kita harus benar-benar menjaga Jakarta ini tetap bersih, rapi, tertib dan teratur, BRTT namanya,” tegas Aa.

Aa Gym bersama santri dan jamaah Darut Tauhiid turut membersihkan Monas sebelum kembali ke Bandung, sebagaimana yang telah dilakukan saat Aksi Bela Islam III, pada 2 Desember 2016 silam.

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close