AQL InfoNews

82 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa 7 SR, Ribuan Warga Mengungsi

LOMBOK (AQNEWS)- Gempa bumi 7 SR yang mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8/2018) pukul 18.46 WIB memberikan dampak yang luas. Hingga Senin dini hari (6/8/2018) pukul 02.30 WIB tercatat “82 orang meninggal dunia akibat gempa, ratusan orang luka-luka dan ribuan rumah mengalami kerusakan.

Ribuan warga mengungsi ke tempat yang aman. Aparat gabungan terus melakukan evakuasi dan penanganan darurat akibat gempabumi.

Daerah yang terparah adalah Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram. Berdasarkan laporan dari BPBD Provinsi NTB, dari 82 orang meninggal dunia, korban berasal dari Kabupaten Lombok Utara 65 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang.

Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. AQL Peduli membuka posko untuk membantu para korban tepatnya di Dusun Kecupek, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Di posko tersebut  selain membagikan bantuan Terpal, makanan, sembako, juga terdapat dapur umum dan dokter yang siaga melayani warga yang luka lukaaipin yang sakit.

Di desa Sigar penjalin ada KK dengan jumlah jiwa  terdampak gempa kurang lebih 3.400 jiwa. Kondisi di desa tersebut 90% rumah runtuh tidak bisa di pergunakan kembali.

Desa ini terdapat 8 dusun dengan kondisi masing masing dusun terletak berjauhan ada yang di bawah namun ada juga yg di bukit.

Foto Kegiatan:

 

 

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close