News

3 Nasihat KH Bachtiar Nasir untuk Wisudawan AQC

BOGOR (AQLNEWS)- Pendiri Pondok Tahfidz Ar Rahman Qur’anic College (AQC) KH Bachtiar Nasir   menyampaikan 3 nasihat saat mewisuda Mahasantri angkatan X & III. Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/12).

Pimpinan AQL itu menasihati, “Setelah kalian diwisuda dan melanjutkan ke universitas di manapun, saya ingin menasiharkan 3 hal untuk kalian bawa selama menuntut ilmu” ucapnya di hadapan para wisudawan.

Pertama, kuasailah ilmu Al Khasyah (ilmu takut dan tunduk kepada Allah). Allah Swt. berfirman:

Allah mengetahui segala sesuatu yang dihadapan mereka (malaikat) dan yang di belakang mereka, dan mereka tiada memberi syafa’at melainkan kepada orang yang diridhai Allah, dan mereka itu selalu berhati-hati karena takut kepada-Nya. (QS.Al Anbiya: 28).

“Setelah ini kalian menjadi apa yang  digambarkan oleh Al Qur’an. Menjadi hamba hamba Allah yang totalitas dalam beribadah kepada Allah dan menyerahkan segenap potensi kalian hanya kepada Allah, tegas KH Bachtiar.

“Setalah kalian totalitas dalam beribadah dan menyerahkan segenap potensi, maka bersabar di atas jalan Allah. Teruslah berjihad menyuarakan kebenaran”, sambungnya.

Kedua, carilah ilmu takwa. Allah Swt. berfirman.

“Dan bertakwalah kepada Allah; Allah mengajarmu; dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu” (QS.Al Baqarah:282).

3. Jadilah pemuda yang membuat muram wajah-wajah orang yang telah menista Al Aqsa. Seperti yang digambarkan oleh Allah dalam Al-Qur’an surat Al Isra ayat 7

Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai.”(QS. Al Isra: 7).

“Jangan salah karir dan profesi.  Kemana pun kalian lanutkan universitas. Jadilah kalian dari bagian para pemuda yang akan membebaskan Baitul maqdis”, nasihat Pimpinan AQL itu.

“Atau jadilah yg dijanjikan dalam Al Qur’an. Mudah mudahan kalianlah yg akan membuat muram wajah wajah orang yang telah menistakan Baitul Maqdis”, sambungnya.

Dia melanjutkan, jika melihat peta zaman, Indonesia akan menjadi lokomotif kebangkitan Islam di Dunia. “Saya berharap, emoga kalian menjadi salah satu pemimpin yang membangkitkan peradaban Islam di “. Tegasnya.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close